Sejarah & Profil

PROFIL SPEC

SPEC is located in Kaliabon Borobudur exactly in the north of Borobudur bus station. The abbreviation of SPEC, SP comes from “Simple”, E comes from “English” and C is “course”. So SPEC comes from “Simple English Course”. But now “Simple English Course” has been changed into “Simpel dan Cepat”. It is because of the license adaptation because we can not use foreign language in the name of course.

SPEC stood in 1998. The most important thing that makes SPEC different with another course is because of using method:

  • Fast : Fast in mastering
  • Simple : Very easy and simple
  • Economical : The fee is relative cheap so it can be reached by all parts of community
  • Great : The result is very great

Because of that for everybody who wants to master of English is able to join on.

SEJARAH BERDIRINYA SPEC

Lembaga ini berdiri pada tanggal 4 Oktober 1998, dimulai dari rumah pribadi bapak Hani Sutrisno yang beralamat di Dusun Parakan, Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang sebuah tempat yang cukup jauh dari karamaian daerah Borobudur, kemudian tidak berapa lama usaha lembaga ini di pindah ke Dusun Ngaran II Borobudur yang letaknya lebih dekat dengan keberadaan kawasan candi Borobudur namun para peserta didik harus berjalan cukup jauh dari terminal umum, maka akhirnya diputuskan untuk pindah lagi ke tempat sekarang yang dekat dengan terminal umum tepatnya di Jl. Syailendra Raya No. 66 Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, yang jelas sangat terdukung transportasinya.

Singkatan dari SPEC sendiri adalah SP berasal dari “Simple”, E berasal dari “English”, C adalah “Course”. Jadi SPEC adalah “Simple English Course”. Tapi sekarang “Simple English Course” telah diganti menjadi “Simpel dan Cepat”. Ini karena dalam perijinan kita tidak diperkenankan menggunakan nama lembaga yang berbau nama Bahasa asing dalam sebuah lembaga kursusan, Lembaga Pendidikan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa sampai saat ini mempunyai beberapa pengajar dan staff, yang kesemuanya lulusan dari Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa sedangkan program pendidikan pelatihan disini makin berkembang sesuai dengan banyak permintaan bahasa Inggris hingga sampai saat ini kurang lebih 24 SD pada tahun (2000-2006) di wilayah Magelang telah kerja sama dalam pengisian muatan lokal bahasa Inggris dengan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa.

Dari waktu ke waktu animo peserta didik meningkat tajam, dikarenakan lembaga pendidikan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa, memberikan pengajaran sangat simpel dan cepat dan mudah dipahami serta hal tersebut metode yang diterapkan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa sendiri adalah Listening and Drilling bahkan metode ini semua kalangan dapat mengikuti metode ini baik dari SD, SMP, SMA dan Umum. Yaitu sebuah lembaga pelatihan bahasa Inggris yang telah diakuinya mutunya di kalangan pangajar bahasa Inggris dan telah diakui mutunya secara nasional. Hal ini sangat mungkin dilakukan Lembaga pendidikan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa karena pimpinan lembaga ini adalah Mantan Pedagang Asongan. Tidak hanya kuantitasnya saja yang bertambah tetapi secara kwantitas alumni lembaga pendidikan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa dapat dibuktikan akan prestasi mereka, dimanapun alumni berada. Hal ini dapat dicapai karena jumlah presentasi praktek lebih banyak dari pelajaran teori. Khususnya bahasa Ingris peserta pelatihan secara continue praktek langsung dengan turis asing dan area umum wisata Candi Borobudur. Sekaligus untuk menguji mental peserta didik.

  • Sumber Belajar

Sumber belajar diambilkan dari kurikulum yang telah diterapkan di Lembaga Pendidikan Simpel dan Cepat® “SPEC” dan Desa Bahasa, bersama kami bahasa Inggris terasa Mudah, Cepat dan Menyenangkan.